Sabtu, 16 Maret 2013

Tangled


Nama   :   Diah Ayu Lestari  
NPM   :   11110946  
Kelas   :   3KA24


Nama Dosen   :   Sri Sulistiyoningsih
Mata Kuliah   :   Bahasa Indonesia 2






Tangled  merupakan film animasi musikal yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios. Cerita ini diadaptasi dari dongeng Jerman Rapunzel.




Saya sangat menyukai cerita animasi ini. Karena cerita ini banyak menginspirasi saya, dan saya sangat menyukai animasi-animasi yang begitu indah dalam film ini. Hal itu wajar sekali, mengingat label yang membuat animasi ini adalah Walt Disney, yang memang sudah mendunia dan kualitas animasinya tidak diragukan lagi.

Dalam cerita ini, Rapunzel bukan orang yang pesimis seperti saya, melainkan ia tak bisa mengejar mimpinya karena pengekangan yang dilakukan terhadap dirinya. Rapunzel punya mimpi, namun tak bisa mengejarnya. Berbeda dengan saya yang punya mimpi, tetapi takut mencoba mewujudkannya.





Tetapi karakter ini hampir seperti saya, yang sering berada di rumah, dan punya mimpi sederhana untuk melihat indahnya dunia luar yang belum pernah dikunjungi. Rapunzel ingin sekali melihat lentera di langit malam, yang hanya terjadi satu tahun sekali, tepat di hari ulang tahunnya. Sangat sederhana bukan ?




Begitu juga mimpi saya, walau tak sesederhana Rapunzel, saya ingin pergi jalan-jalan melihat dunia, ditemani orang-orang terkasih. Saya ingin pergi piknik ke taman bunga, melihat lentera indah seperti dalam animasi ini (jika nyata hehee..), pergi melihat laut biru yang bening, atau melihat matahari terbit dari pegunungan. Taman bunga yang paling ingin saya kunjungi adalah taman bunga sakura di Jepang. Laut biru nan bening yang ingin sekali saya kunjungi adalah Raja Ampat. 

Hmmm indahnya..




Cerita ini juga menggambarkan kasih sayang keluarga, persahabatan yang solid, dan kisah cinta yang indah.





Dan tentunya, akhir yang bahagia..




I See The Light, adalah lagu latar dalam film animasi ini, dalam cuplikan film yang ada dalam lagu ini adalah pada saat Rapunzel menggapai mimpinya, ditemani orang yang ia kasihi.
Silahkan didengar & lihat betapa indah lentera-lenteranya..




Dan ini adalah seri lanjutan film animasi Tangled, yaitu Tangled Ever After.
Cerita ini sangat-sangat lucu, Anda harus melihatnya.
Silahkan ditonton & tertawalah.. Ahahahahaa






Terimakasih atas kesediaannya untuk membaca cerita saya.
Semoga Bermanfaat.


 Ingatlah, kita semua punya mimpi, dan wujudkanlah selama itu mimpi yang baik. 
Jangan takut mencoba, karena lebih baik gagal dalam mencoba, daripa berhasil tidak melakukan apa-apa.
Semangaaat ! "Man Jadda Wa Jada"





Tidak ada komentar:

Posting Komentar