Sabtu, 16 Maret 2013

Belajar Mandiri


Nama   :   Diah Ayu Lestari  
NPM   :   11110946  
Kelas   :   3KA24



Nama Dosen   :   Sri Sulistiyoningsih
Mata Kuliah   :   Bahasa Indonesia 2







Belajar Mandiri, ya itu tema cerita saya kali ini..

Saya adalah anak tunggal dari keluarga sederhana. Orang tua tidak memanjakan saya, malah saya merasa sebagai anak tunggal adalah beban berat, karena saya adalah satu-satunya impian mereka. Tetapi sebagai anak tunggal, saya tumbuh menjadi pribadi penyendiri, sedikit manja, dan takut menghadapi dunia luar. Saya takut menghadapi dunia luar, karena saya terbiasa & sudah sangat nyaman berada di rumah. Selain itu juga kejahatan terhadap wanita di masa sekarang, sungguh amat memprihatinkan. Fakta tersebut menjadi ketakutan tersendiri untuk saya, selain saya tidak tahu banyak jalan, saya juga tidak menguasai ilmu bela diri.

Beberapa hari lalu, saya ada kepentingan untuk pergi ke Gunadarma Depok, bersama beberapa teman saya, dan kami semua wanita. Karena kami berjumlah tiga orang, tentunya naik motor bukanlah hal tepat, karena saya tidak bisa mengendarai motor.. Huh sungguh saya amat merepotkan banyak orang..
Saya sudah sering meminta diberikan motor oleh Ayah saya, namun Beliau tidak mengizinkannya, akhirnya saya kemana-mana naik angkutan umum, atau bersama teman.

Akhirnya kami memutuskan naik commuter line khusus wanita, dari stasiun Bekasi dengan arah stasiun Pondok Cina. Sangat mahal tarif kereta tersebut bagi saya, pulang-pergi kami harus membayar senilai Rp 33.000,-. Tetapi fasilitas & keamanannya, lumayan membuat saya tidak takut lagi & merasa nyaman selama perjalanan. Dengan pengalaman ini, saya tidak bingung lagi jika harus ada urusan ke Gunadarma Depok. Saya akan memilih naik commuter line khusus wanita, daripada harus merepotkan teman-teman saya. Alhamdulillah..



Terimakasih atas kesediaannya untuk membaca cerita saya.
Semoga Bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar