Kamis, 23 September 2010

Sugesti Tubuh untuk Makan


Ternyata saat Anda menginginkan mencicipi suatu makanan, sebenarnya tubuh Anda lah yang mensugestikan hal tersebut.
Loh kok bisa yaa?
Ini dia jawabannya....

  • Kalau sedang ingin makan yang manis-manis 




Ternyata tubuh Anda sedang kekurangan energi nih.. Tubuh sangat cepat mengabsorp gula dalam makanan si manis ini, contohnya permen. Naah, bagi Anda yang butuh energi dalam waktu singkat, Anda bisa mencoba mengkonsumsi permen, si manis yang enak dan bermanfaat.

  • Kalau sedang ingin makan yang pedas-pedas



Ternyata kita mungkin sedang kurang rileks tuh.. Saat tubuh begini, tubuh butuh si pedas ini untuk memacu kita berkeringat. Agar mata melek dan tubuh direfresh lagi. Malahan dalam sebuah riset oleh Tammy Lakatos, RD, dalam buku The Secret to Skinny, ada sebagian orang di dunia ini yang mencandu makanan pedas. Waah Anda termasuk tidak yaa?

  • Kalau sedang ingin makan yang asin-asin


Kemungkinan Anda kekurangan mineral loh.. Karena studi-studi menunjukkan wanita yang sedang berdiet rendah kalsium, mereka ingin makan makanan asin dibandingkan dengan orang yang mendapatkan kecukupan kalsium. Salah satu penyebabnya, sodium meningkatkan kadar kalsium dalam darah secara temporer, namun jahatnya si sodium ini, dia mengelabui tubuh bahwa tubuh cukup akan kalsium padahal kekurangan. Namun, bisa jadi Anda kekurangan mineral lain selain kalsium.
Menurut para ahli, mineral bisa tercukupi dengan minum air putih 8 gelas sehari yaitu setara dengan 2 liter air putih.

  • Kalau sedang ingin makan cokelat



Itu terjadi ketika tubuh tak memiliki zat kimia rasa senang, sehingga tubuh Anda kurang bersemangat. Dan si cokelat ini memang sudah terbukti dapat menciptakan perasaan senang. Bahkan aromanya saja, dapat membuat Anda merasa senang. Hal ini ternyata disebabkan, si cokelat ini mampu menstimulir pelepasan serotonin. Serotonin sendiri adalah hormon yang mengendalikan mood. Si coklat ini direkomendasikan karena memang pada dasarnya cokelat adalah antidepressant dalam bentuk dessert.

  • Kalau sedang ingin makan yang manis dan asin



Ini terjadi karena tubuh kita ternyata sedang lelah loh.. Karena sel-sel tubuh kita menjadi lamban. Oleh karena itu, tubuh menginginkan sodium dari makanan asin dan glukosa dari makanan manis untuk memulihkan tubuh, karena makanan ini sangat tepat. 





Sampai Jumpa dalam Entri Selanjutnya....



                                                                       Sumber : Majalah Aura edisi Agustus 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar